Apabila Anda tidak bisa login karena foto profil, anda dapat mengajukan laporan untuk memperbaharui foto profil dengan datang ke Kantor DSU Gojek di kota Anda, agar kami bisa membantu ambil ulang foto Anda.
Agar kami bisa membantu ambil ulang foto Anda,
saat mengunjungi Kantor DSU, pastikan 2 hal berikut:
Membawa KTP, SIM, STNK, dan SKCK yang resmi dan masih aktif masa berlakunya untuk verifikasi data, serta
Mengenakan pakaian rapi dan berkerah.
Catatan: untuk Driver GoRide diharuskan membawa jaket Gojek resmi.
Berikut list kantor DSU Gojek yang saat ini beroperasi, dengan jam pelayanan 08.00 - 13.00:
Apabila kantor DSU di kota Anda tidak ada di dalam daftar yang beroperasi, maka Anda dapat mengirim email ke driversupport@gojek.com dengan menggunakan email yang terdaftar pada akun Gojek Anda, dengan ketentuan sebagai berikut:
Judul email: Banding Foto Profil
Badan Email: Saya ingin banding dengan ganti foto profil sesuai dengan syarat dan ketentuan Gojek yang berlaku.
Melampirkan pada email:
Foto Profil terbaru
Foto dokumen resmi dan aktif berikut: KTP, SIM, STNK dan SKCK
Pastikan foto profil dan dokumen terbaru lainnya yang Anda berikan sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan sebagai berikut:
Foto menggunakan atribut dan latar belakang harus berwarna putih
Driver GoRide wajib menggunakan jaket Gojek. Sedangkan, untuk Driver GoCar tidak ada ketentuan pakaian khusus, namun Driver dianjurkan untuk menggunakan kemeja atau pakaian berkerah.Tidak ada bagian wajah yang tertutup. Ketentuan bisa dilihat berdasarkan beberapa contoh di bawah:
- Tidak menggunakan masker atau penutup sebagian wajah
- Tidak menggunakan kacamata
- Rambut tidak menutupi wajah
- Tidak menggunakan penutup kepala atau helm
- Pencahayaan dan fokus yang baik (tidak terlalu gelap atau terang)
- Foto dengan posisi badan Driver tegak lurus menghadap ke kamera (kepala jangan miring ke arah kanan/kiri, atau bahkan selfie)
- Posisi yang simetris dan berada di tengah foto
- Tidak ada bayangan atau pantulan pada wajah Anda
Setelah Anda sudah mengambil foto sesuai persyaratan di atas, barulah Anda dapat mengajukan laporan melalui email untuk mengajukan banding dan pergantian foto profil.
CATATAN:
Proses banding dan pergantian foto profil akan di proses maksimal 2 hari kerja, Anda bisa mengecek email yang terdaftar secara berkala untuk mengetahui proses banding dan pergantian foto.
Apabila foto yang anda kirimkan tidak memenuhi syarat-syarat yang disebutkan diatas, maka proses banding Anda dapat kami tolak
Anda harus mengirimkan dokumen resmi dan aktif berikut: KTP, SIM, STNK, SKCK bersamaan dengan foto profil terbaru Anda
Jika sudah bisa login, Anda dapat melihat hasil pergantian foto profil di pojok kiri atas pada aplikasi Anda