Notification

×

Iklan

Iklan

Saingan GoJek-Grab Bikin Gebrakan

Jumat, 16 Juni 2023 | Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T08:08:46Z

Jakarta Update - Jakarta Kiamat Uang Kertas 2023 Sebuah perusahaan 

Platform ride-hailing, InDrive, tengah menyiapkan cara baru untuk melakukan pembayaran saat menggunakan layanannya. Perusahaan sedang melakukan pendalaman untuk opsi pembayaran non-tunai (cashless).

"Saat ini kami sedang mengeksplorasi untuk menjawab kebutuhan akan cashless payment, mengingat kebutuhan pasar yang ada saat ini," kata perwakilan InDrive dalam keterangannya kepada Media Online Indonesia, Rabu (14/6/2023).

Lebih lanjut, perusahaan juga sedang melakukan eksplorasi untuk mitranya nanti. "Kami tentunya akan mengeksplor partner untuk cashless payment berdasarkan yang mana yang paling memberikan manfaat serta keadilan bagi pengguna," jelasnya.

Dua raksasa ride hailing, Gojek dan Grab, sudah memiliki layanan pembayaran non-tunai. Gojek menggunakan Gopay dan Grab dengan OVO.

Selain untuk membayar saat menggunakan layanan transportasi, baik Gopay dan OVO juga bisa digunakan untuk transaksi pembelian di beragam merchant. Kedua aplikasi bisa digunakan dengan QRIS.

Sebagai informasi, aplikasi inDrive telah meluncur sejak 2012. Namun di Indonesia sendiri baru tersedia pada 2021 lalu.

InDrive menawarkan skema pembayaran berbeda dari layanan ojek online (ojol) lain. Jadi tarif transportasi bisa dinegosiasikan oleh pelanggan.

"inDrive meyakini bahwa harga wajar adalah yang dapat dinegosiasikan oleh pelanggan secara langsung. Hal ini menjadi misi inDrive dalam menciptakan harga wajar kepada para pelanggan di berbagai negara di seluruh dunia," ujar Director of Ride-Hailing APAC inDrive Roman Ermoshin ditemui dalam sebuah acara.





×
Berita Terbaru Update